Cara Mengobati Fibromyalgia dengan Akupresur dan Magnet Terapi

Fibromyalgia atau fibromyalgia sindrom (FMS) adalah kondisi jangka panjang yang ditandai dengan nyeri kronis luas dan respon tinggi dan menyakitkan tekanan (allodynia). Gejala umum lainnya termasuk kepekaan terhadap rasa sakit (hiperalgesia), kelelahan, kekakuan otot dan kualitas tidur yang buruk meningkat. Fibromyalgia adalah tujuh kali lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pada pria dan sekitar 1 dari 25 orang akan mengembangkannya dalam perjalanan hidup mereka, biasanya antara usia 30 dan 50. Penyebab pasti dari fibromyalgia masih belum diketahui, tapi diyakini melibatkan kombinasi faktor psikologis, genetik, neurobiologis dan lingkungan. Saat ini tidak ada obat untuk fibromyalgia, tetapi ada beberapa pengobatan yang dapat membantu meringankan gejala dan membuat kondisi lebih mudah untuk mengatasi.



 Selama beberapa tahun terakhir, semakin banyak orang yang terkena fibromyalgia telah berpaling ke akupresur untuk meringankan gejala dalam benar-benar alami cara-ada obat penghilang rasa sakit, antidepresan atau obat-obatan yang tidak jelas lainnya untuk menelan. Akupresur (tidak harus bingung dengan akupunktur) adalah teknik penyembuhan kuno berdasarkan penerapan tekanan fisik pada titik-titik tertentu pada tubuh. Tekanan seperti meningkatkan sirkulasi darah dan mendorong tubuh untuk melepaskan endorfin dan oksitosin, sehingga mengurangi rasa sakit dan ketegangan otot dan memfasilitasi tidur.

 Demikian juga, terapi magnet (terapi alias magnetik) telah digunakan selama berabad-abad untuk mengurangi rasa sakit melalui kekuatan penyembuhan dari magnet. Ketika ditempatkan pada kulit (sebagai dekat dengan sumber rasa sakit mungkin), magnet tidak hanya meningkatkan sirkulasi darah perifer, tetapi juga mengurangi peradangan-yang bisa sangat membantu dalam mengurangi banyak gejala fibromyalgia. Selain itu, radang kerusakan sel-sel individual dengan mengubah keseimbangan ion mereka: keseimbangan kimia dari perubahan sel dan degenerasi sel terjadi. Magnet, bagaimanapun, dapat membantu mengembalikan keseimbangan selular dengan menarik ion terganggu kembali ke keselarasan, sel re-polarisasi di tingkat mitokondria dan mendorong fibroblast untuk memproduksi kolagen baru.

 Hari ini, adalah mungkin untuk menikmati manfaat dari kedua akupresur dan terapi magnet melalui perangkat tunggal: "magnet akupresur tikar". tikar tersebut ditandai dengan "runcing" cakram plastik dan silinder bio-magnet meliputi salah satu sisinya. Namun, meskipun banyak tikar yang berbeda sekarang tersedia di pasar, tidak semua dari mereka sama-sama efektif. Dalam rangka untuk memilih hanya yang terbaik, adalah penting untuk memperhatikan sejumlah faktor. Pertama-tama, cakram plastik tersebut. Ini umumnya dikenal sebagai "bunga" atau "kuntum" dan memiliki serangkaian tips yang bentuknya harus piramida. Juga, jumlah kiat per floret harus berkisar antara 30 dan 36. Sebuah angka yang lebih rendah dapat membuat akupresur terlalu tidak nyaman (dan hampir tak tertahankan untuk penderita fibromyalgia), sedangkan jumlah yang lebih tinggi dapat membuat itu terlalu "hambar" dan, akibatnya, tidak efektif. 

Hal ini juga penting untuk memeriksa padding tikar ini. Tikar akupresur terbaik, pada kenyataannya, adalah mereka penuh dengan serat nabati (coir, dieja sekam, dll) karena mereka bernapas, tidak kehilangan bentuk mereka dari waktu ke waktu, tidak menarik tungau, dan, yang lebih penting, memastikan seragam yang lebih dan seimbang akupresur. Selain itu, tidak seperti karet busa dan lain-produk minyak mentah, serat nabati benar-benar alami dan ramah lingkungan. Akhirnya, magnet harus bermuatan negatif dan diposisikan di tikar sesuai dengan prinsip-prinsip Stabil Bidang Naturopathic Magnet Therapy. Dengan mengikuti tips sederhana, Anda akan dapat memilih yang terbaik akupresur tikar dan meringankan banyak gejala dari fibromyalgia secara cepat dan efektif.

Komentar